INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Calon jamaah haji dari Kloter 5 Kabupaten Bandung memulai perjalanan mereka menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Keberangkatan ini diawali dari Asrama Haji Indramayu di Jl. Raya Nasional Jatibarang, Lohbener, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Kamis, (16/5/2024).

Tampak sejumlah petugas gabungan dari Polres Indramayu bersama Kodim 0616 hadir di lokasi untuk melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan kepada para calon jamaah haji.

Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan perjalanan para jamaah berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, yang memimpin langsung pengamanan tersebut, menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan ramah lansia.

“Pengamanan dilakukan guna menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman, dan ramah lansia,” ujar AKBP M. Fahri Siregar didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Para petugas terlihat aktif membantu para jamaah, terutama yang lanjut usia, dalam proses penanganan barang bawaan.

Keberangkatan Kloter 5 Kabupaten Bandung ini merupakan bagian dari rangkaian keberangkatan haji tahun ini, yang diharapkan berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Polres Indramayu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan para calon jamaah.

“Kami juga memberikan dukungan dan doa agar para jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan selamat serta membawa predikat haji yang mabrur,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar. (Ucup)