INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) Sekolah Dasar (SD) tahun pelajaran 2023-2024 di wilayah Kecamatan Sliyeg berlangsung cukup lancar dan kondusif.

ASAJ dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 13-17 Mei 2024 di 33 UPTD SDN yang ada di wilayah Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu.

Hal itu disampaikan oleh Sulaetin SPd, Koordinator Gugus kecamatan Sliyeg.

“Alhamdulillah pelaksanaan ASAJ tahun pelajaran 2023-2024 di seluruh SD kami berjalan tanpa kendala yang berarti,” ungkap Sulaetin,Jum’at(17/5/2024).

“Sebenarnya ada 34 SD di wilayah Kecamatan Sliyeg, namun 1 SD tidak ikut dalam pelaksanaan ASAJ karena SD tersebut belum ada kelas enamnya,” tambah Sulaetin.

Di tempat berbeda, Hj Koni’ah SAg, kepala sekolah UPTD SDN 2 Mekargading menyampaikan, seluruh peserta kelas 6 di sekolahnya mengikuti pelaksanaan ASAJ tahun pelajaran 2023-2024.

Dirinya sangat bersyukur,sebab tidak ada anak didiknya yang akan mengikuti ujian susulan dan ini sedikit meringankan para guru dalam pengoreksian soal-soal ASAJ.

Sementara salah satu peserta ASAJ dari SDN 2 Mekargading,Sulaeman mengungkapkan, ia bersama rekan lainya merasa senang dapat mengikuti ASAJ tanpa ada halangan apapun.

Dari pantauan awak media ini, memang selama pelaksanaan ASAJ di wilayah Kecamatan Sliyeg berjalan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditentukan. (Sofwan)