INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap generasi muda dalam kemajuan olahraga, Pemerintah Desa Tanjungpura  membangun sarana olahraga berupa lapangan futsal di Blok KUD Triya RT.06 Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Senin, (27/05/2024).

Kuwu Desa Tanjungpura Didi Rohadi SE mengatakan, bahwa pembangunan lapangan futsal itu dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 sebesar Rp117 juta lebih. Lapangan futsal itu sebagai wujud dari program Pemdes Tanjungpura dalam memajukan desa, khususnya di bidang olahraga.

"Saya melihat potensi anak-anak muda di desa ini sangat antusias dalam berolahraga, khususnya sepak bola. Sehingga, saya selaku Kades harus mendukung penuh potensi dari masyarakat saya khususnya anak muda ini," ungkapnya.

Pada intinya, lanjut Kuwu Desa Tanjungpura, apa yang telah dilakukannya itu semata-mata hanya untuk membangun desa. Kaitannya dengan lapangan futsal itu adalah sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemdes Tanjungpura terhadap generasi muda dalam kemajuan olahraga dan sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja di jaman sekarang.

"Sebagaimana dengan harapan bersama, dengan adanya sarana lapangan futsal ini kiranya dapat mencegah kenakalan generasi muda Desa Tanjungpura dan memilih kegiatan yang positif dengan mengembangkan minat, bakat dan potensi olahraga di Desa Tanjungpura," ujarnya.

Didi menambahkan, dibangunnya lapangan futsal ini pastinya masyarakat dapat melakukan kegiatan olahraga di desanya sendiri. Terutama bagi para pecinta olahraga futsal tersebut.

"Kami berharap, dengan dibangunnya lapangan futsal itu semoga dapat menjadikan kualitas sepak bola futsal di Desa Tanjungpura menjadi lebih baik," pungkasnya. (Ade)