INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024, Kecamatan Karangampel melaksanakan upacara bendera yang penuh semangat. Senin, (20/05/2024).

Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Karangampel dan dipimpin langsung oleh Camat Karangampel Roshadian Purnama SH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Karangampel, anggota TNI dan kepolisian.

Dalam sambutannya, Roshadian Purnama menegaskan pentingnya semangat kebangkitan nasional sebagai pendorong untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.

"Kebangkitan nasional harus kita jadikan momentum untuk bersatu dan bekerja keras demi masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya upacara ini, diharapkan seluruh masyarakat Kecamatan Karangampel terus mengobarkan semangat kebangkitan nasional dalam kehidupan sehari-hari serta berkontribusi aktif dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

"Tujuan peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2024 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia." Tandasnya. (Ade)