INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan penghargaan kepada kader kesehatan berprestasi yang selama ini telah membantu pemerintah daerah dalam program kesehatan di Kabupaten Indramayu.

Penghargaan diserahkan pada saat kegiatan temu kader kesehatan yang berlangsung di halaman Gedung Landraad Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Rabu (15/5/2024).

Para kader kesehatan yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Ny. Ipah (Puskesmas Jatibarang) sebagai kader aktif dengan usia tertua 73 tahun, kemudian Ny. Tien Tresnaningsih (Puskesmas Kertasemaya) sebagai kader aktif dengan pengabdian masa bakti terlama 40 tahun, Darsono (Puskesmas Lelea) sebagai kader aktif dengan pengabdian masa bakti terlama 30 tahun, berikutnya Ny. Ade Ingriani (Puskesmas Terisi) sebagai kader berprestasi, dan Ny. Sunenti (Puskesmas Gantar) sebagai kader berprestasi.

Bupati Nina Agustina mengatakan, para kader kesehatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Indramayu.

“Terima kasih banyak atas dedikasi selama ini langsung berada di tengah masyarakat. Kader kesehatan ini memahami betul karakter warga dan lingkungannya, jadi kader ini sangat membantu pemerintah daerah,” kata Nina.

Salah seorang kader penerima penghargaan, Sunenti dari Desa Bantarwaru Kecamatan Gantar mengatakan, sebagai kader yang membantu petugas kesehatan pihaknya terus mendekati masyarakat untuk mengkampanyekan Germas.

Meskipun dalam pelaksanaan di desa terkadang ada penolakan dari masyarakat, namun pihaknya tetap optimis bahwa masyarakat bisa di edukasi tentang kesehatan.

Menurut Sunenti, dengan adanya program unggulan Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru) dari Bupati Indramayu sangat membantu masyarakat tidak mampu dalam pengobatan.

“Manfaat Dok-Maru ini sangat bermanfaat, masyarakat sudah merasakan dampaknya,” kata Sunenti. (Red)