INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Balongan bersama Darma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu menyebar 1200 bingkisan takjil. Paket takjil ini dibagikan kepada warga yang melintas di depan Kantor Kecamatan Balongan.

Menurut Ketua TP PKK Kecamatan Balongan, Yanti Rachmawati, pembagian takjil merupakan inisiatif anggota PKK Kecamatan Balongan. Mereka berniat berbagi kebaikan, kepada masyarakat yang berpuasa Ramadan.

"Alhamdullilah bisa berbagi kebaikan di bulan penuh berkah ini. Kami berharap, kegiatan ini bisa menjalin dan mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Balongan," ungkapnya kepada nusantaraindonesia.id beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan ini, tak kurang dari 1200 paket bingkisan takjil dibagikan kepada masyarakat. Paket takjil ini berasal dari swadaya seluruh anggota Tim PKK di Kecamatan Balongan serta DWP Kecamatan Balongan.

"Ada 1200 paket takjil yang dibagikan kami hari ini. Isinya berupa makanan pembuka untuk membatalkan puasa, seperti kolak, bubur maupun penganan ringan lainnya," jelasnya.

Selain membagikan paket takjil, Tim PKK bersama DWP Kecamatan Balongan juga menyempatkan diri untuk menggelar buka puasa bersama. Kegiatan diisi dengan doa bersama, untuk kesehatan serta keselamatan orang nomor satu di Kota Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA.

"Semoga Ibu Nina selalu diberikan kesehatan dan perlindungan Allah SWT. Sehingga bisa terus melanjutkan pembangunan di Indramayu, dalam rangka mewujudkan masyarakat Indramayu yang Bermartabat," pungkasnya. (Ade)