INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Desa (Pemdes) Patrol Baru, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terus berupaya mewujudkan seluruh program-program pembangunan di desanya.

Diantaranya yaitu, pembangunan sarana infrastruktur bidang pertanian sepanjang ratusan meter yang dilaksanakan pada lima titik di lokasi yang berbeda, bersumber dari bantuan Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2024, realisasi pembangunannya yang memakan waktu lima hari telah selesai dikerjakan, hasil dan manfaatnya pun bisa dirasakan oleh para petani di desa tersebut.

Menurut Kuwu Desa Patrol Baru, Ripa’i, ikhtiar pembangunan infrastruktur bidang pertanian itu didasari sebagai mobilitas untuk petani dalam melakukan aktifitasnya di area pesawahan, sehingga hasil panennya bisa berlimpah ruah, dia juga meminta kepada warga, khususnya petani, agar bisa merawat dan menjaga bangunan infrastruktur tersebut sampai waktu yang cukup lama.

"Alhamdulillah, pembangunan gang desa berupa betonisasi jalan di area pesawahan di lima blok akhirnya bisa diselesaikan dengan baik, kami pemerintah desa, berupaya untuk mewujudkan sarana infrastruktur jalan bidang pertanian, agar kegiatan para petani Desa Patrol Baru bisa lancar tanpa ada hambatan sedikitpun, serta kalau masa panen nanti, hasilnya banyak,” ucap Kuwu Ripa’i kepada  nusantaraindonesia.id, Rabu (24/4), dikantornya.

Dikatakan Pa’i, kegiatan tersebut meliputi Blok Satu, dua dan tiga, secara keseluruhan sudah terlaksana dengan baik.

Ditambahkannya, meskipun dulu sudah pernah dibangun, namun kedepannya, pihak Pemdes akan terus melakukan pemeliharaan bangunannya secara berkala, sehingga hasil dan manfaatnya dapat mendongkrak roda perekonomian para petani.

” Kami minta, setelah dibangunnya infrastruktur bidang pertanian tersebut, mari kita bersama-sama untuk merawat dan menjaganya, supaya dapat dirasakan oleh anak cucu kita kelak ” harap Kuwu Ripa’i mengakhiri pembicaraannya. (Rudi)