INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Menjelang hari raya idul fitri 1445 H, Pemerintah Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu menggelar buka puasa bersama dengan Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan), Kuwu beserta pamong dan tokoh ulama se-Kecamatan Karangampel. Jumat, (05/04).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Karangampel itu dalam rangka menjaga dan mempererat tali silaturahmi. Selain itu, adanya buka puasa bersama yang diisi dengan tausiyah agama diharapkan dapat memperdalam nilai religiusitas.

"Tak terasa puasa kita sudah di 4 hari terakhir. Semoga dengan buka puasa bersama ini silaturahmi kita bisa terus berjalan baik,” ucap Camat Karangampel Roshadian Purnama dalam sambutannya.

Camat Rosha mengungkapkan bahwa acara buka puasa bersama ini bukan sekadar pertemuan biasa, melainkan juga wadah untuk membahas hal-hal yang strategis bagi perkembangan desa di wilayah Kecamatan Karangampel ke depannya.

“Acara buka puasa bersama juga dapat dijadikan momentum untuk menambah kekompakan para hadirin dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat atau bertetangga maupun kompak dalam menjalankan tugas yang berkaitan dengan sistem pemerintahan,” jelasnya.

Rosha berharap para hadirin dapat bersinergi dalam menyukseskan program-program yang dicanangkan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina demi terwujudnya Indramayu Bermartabat.

“Tentu kita berharap 10 program unggulan Ibu Bupati Hj Nina Agustina bisa kita jalankan dengan baik sehingga hasilnya sesuai yang kita harapkan,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya mendorong terbangunnya sinergi berbagai pihak untuk kemajuan desa di wilayah Kecamatan Karangampel melalui kerja keras dan sinergi yang baik.

“Tolong saling membantu bagaimana membawa kecamatan ini semakin bagus ke depannya, bisa tertata dengan baik, dan masyarakatnya harus menjadi masyarakat yang terdidik dan teredukasi,” tegasnya. (Red)