INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Desa Pringgacala, kembali menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) di aula Kantor Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Kamis, (14/3).

Bantuan berupa beras disalurkan kepada 1.241 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dan masing-masing KPM mendapat 10kg.

Bhabinkamtibmas Desa Pringgacala bersama Babinsa, dilibatkan dalam proses penyaluran ini guna memastikan bahwa proses pendistribusian berjalan lancar dan tertib. 

Mereka turut berperan dalam mengawasi agar bantuan tersebut diterima dengan baik oleh warga yang membutuhkan. Kehadiran aparat keamanan ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama kegiatan distribusi berlangsung.

Kuwu Pringgacala Kodirin mengatakan, penyaluran CBP Tahap III ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan sesuai arahan pemerintah, bantuan ini diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

"Semoga bantuan pangan di bulan Maret ini dapat dimanfaatkan dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kuwu Kodirin juga menambahkan, kiranya bantuan yang disalurkan dapat digunakan sebaik-baiknya dan jangan dijual kembali. Terlebih itu, beliau menegaskan kepada KPM untuk selalu mendukung program-program pemerintah.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat bantuan pangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat.

"Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pemerintah terutama bapak Kuwu Kodirin atas bantuan beras 10 kg ini. Jelas bantuan ini sangat membantu kami dalam pengeluaran keluarga di bulan Ramadhan," tandasnya. (Bagus Sifai)