INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Warga di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, mendapatkan bantuan jaminan kesehatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu. 

Ucapan terima kasih pun disampaikan langsung kepada Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA di sela-sela kunjungan kerja di Desa Sukaurip Kecamatan Balongan, Kamis (22/2).

Adalah Jumaroh (37), warga Desa Tegalsembadra Kecamatan Balongan. Dengan menggendong dua buah hatinya, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Indramayu yang telah memberikan jaminan kesehatan bagi keluarganya.

Cerita berawal, saat keluarga Jumaroh tak mampu melakukan pengobatan untuk Sang Buah Hati. Tabungan yang disimpan di BPR Karya Remaja Indramayu, tak bisa dicairkan. Sementara keluarga Jumaroh tidak dilindungi jaminan sosial BPJS Kesehatan.

Karena keadaan yang mendesak, Jumaroh pun memberanikan diri untuk menghubungi orang nomor satu di Kabupaten Indramayu melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp. Dan perjuangan yang dilakukan Jumaroh, akhirnya membuahkan hasil.

Bupati Indramayu kemudian memprioritaskan pencairan tabungan keluarga Jumaroh di BPR KR senilai Rp100 juta. Bupati Nina bahkan menjamin pengobatan untuk keluarga Jumaroh, dengan memberikan BPJS Kesehatan yang dibiayai dari APBD Kabupaten Indramayu.

Berkat BPJS Kesehatan yang diberikan Pemkab Indramayu, buah hati Jumaroh saat ini bisa melakukan kemoterapi secara rutin. Hal ini dirasa sangat membantu, di tengah makin sulitnya hidup dengan kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

"Berkat bantuan Ibu Bupati, anak saya kini ceria kembali dan semangat melanjutkan kemoterapi. Terima kasih Ibu Nina, terima kasih Pemkab Indramayu," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Bupati Nina Agustina pun tidak bisa menutupi rasa harunya. Sebagai orang nomor satu di Kota Mangga, ia berharap mampu mengayomi dan memberikan solusi atas segala kesulitan yang dihadapi warganya.

"Terima kasih juga telah sabar dan menjadi orang tua yang hebat dalam melindungi anak. Semoga Sang Buah Hati bisa segera sehat kembali seperti sedia kala," pungkasnya sambil memeluk Jumaroh. (Ucup S/ Red)