INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Karangampel melaksanakan Safari Salat Maghrib Berjamaah di Musala Babussalam Desa Dukuhjeruk Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Selasa (9/1). 

Selain menyalurkan bantuan serta mengenalkan 10 Program Unggulan Indramayu Bermartabat, kegiatan ini dimanfaatkan Pemcam Karangampel untuk menampung keluhan masyarakat.

Camat Karangampel, Roshadian Purnama menjelaskan, Safari Salat Maghrib Berjamaah rutin dilaksanakan Pemcam Karangampel. Kegiatan dilaksanakan secara bergiliran, di seluruh desa di wilayah Kecamatan Karangampel.

"Kegiatan ini terjadwal. Tentunya bergiliran, dari satu desa ke desa yang lainnya," tuturnya kepada nusantaraindonesia.id.

Selain mengenalkan 10 Program Unggulan Indramayu Bermartabat, kegiatan ini dimanfaatkan Pemcam untuk "Belanja Masalah". Yakni mendengar serta menampung setiap keluhan yang tengah dihadapi masyarakat.

"Karena sebagian besar jamaah merupakan petani, jadi keluhannya adalah tentang masalah pupuk. Yakni alokasi yang disetujui Kementan (Kementerian Pertanian) hanya 50 persen dari kebutuhan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompoktani)," imbuhnya.

Terkait alokasi pupuk yang didapat petani, ia menjelaskan jika Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA telah mengajukan tambahan alokasi kepada Kementan. Hal ini dilakukan, agar ketersedian pupuk bisa mencukupi untuk kebutuhan petani, khususnya di wilayah Kecamatan Karangampel.

"Ibu Bupati sudah berkirim surat dan mengajukan tambahan alokasi kepada Kementan. Beliau juga meminta kepada petani agar bijak dalam menggunakan pupuk subsidi dan jika memang dibutuhkan bisa dengan menggunakan pupuk organik," jelasnya.

Selain jajaran Pemcam Karangampel, Safari Salat Maghrib Berjamaah juga diikuti perangkat Desa Dukuhjeruk Kecamatan Karangampel serta masyarakat sekitar. Pada kegiatan ini, Pemcam Karangampel berkesempatan memberikan bantuan berupa sejumlah alat kebersihan, uang kadeudeuh bagi pengurus musala serta kalender Pemkab Indramayu.

"Meski tidak besar, ada sedikit uang kadeudeuh untuk pengurus musala. Semoga bermanfaat, terutama untuk menjaga kebersihan serta kenyamanan musala," pungkasnya. (Red)