INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu gerak cepat membantu warga terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Kamis (4/1).

Selain mengevakuasi warga ke lokasi yang aman, anggota Korps Bhayangkara diterjunkan untuk mengamankan harta benda milik warga.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana, menyebutkan, pihaknya cepat tanggap pasca peristiwa puting beliung yang menyapu dua desa di Kecamatan Juntinyuat. Selain mengevakuasi warga ke lokasi yang lebih aman, polisi juga diterjunkan untuk mengamankan harta benda milik warga.

"Kami langsung lakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman. Pendataan masih dilakukan terkait kerusakan rumah warga," ujarnya didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Ditambahkan Trio, proses pendataan hingga kini masih berlangsung. Bersama pihak terkait, polisi terus bekerja sama untuk memulihkan situasi dan kondisi pascabencana angin puting beliung.

Sebelumnya, puluhan rumah serta tiga gudang penyimpanan ikan asin di dua desa di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu rusak akibat diterjang angin puting beliung. Dua desa yang terdampak adalah Desa Dadap serta Desa/Kecamatan Juntinyuat. Kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (Abdul Jaelani)