INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Polres Indramayu melakukan kegiatan pemulihan pascabencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Satuan Samapta bersama Polsek Juntinyuat, diterjunkan melakukan kegiatan pertolongan serta pembersihan puing bangunan yang rusak. Sabtu, (6/1).

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi bersama Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana dan KBO Samapta, Ipda Tri Prasetyo. Anggota Polsek Zona Timur Polres Indramayu pun diikutsertakan pada kegiatan ini.

Pertolongan dan pembersihan, difokuskan di Blok Karangpandan Desa Juntinyuat serta Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat. Selain di sekitar lokasi rumah yang ambruk, tim juga menyisir titik-titik yang terdampak bencana serta memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya nyata Polres Indramayu dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. 

"Kami berupaya memberikan pertolongan dan membersihkan puing-puing bangunan untuk memulihkan kondisi pascabencana. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat segera kembali normal," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi menambahkan, kehadiran Satuan Samapta dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain menjadi bagian dari upaya Polres Indramayu dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat, kahadiran polisi juga membuktikan Korps Bhayangkara sebagai abdi negara yang humanis.

"Kami berkoordinasi dengan Polsek Juntinyuat untuk memberikan bantuan seefisien mungkin. Semoga masyarakat segera pulih dan dapat melanjutkan kehidupan mereka dengan normal," pungkasnya. (Red)