INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, berkomitmen menyukseskan gelaran pesta demokrasi lima tahunan. Selain mengawasi seluruh proses dan tahapan Pemilu, Panwaslu Krangkeng proaktif mengawal kesiapan logistik Pemilu.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Krangkeng, Nur'ali S.HI kepada sejumlah awak media di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Krangkeng. Minggu, (31/12/2023). Didampingi Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Mufidin S.HI serta Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Pipit Fitria Herlina S.E.

Ia menegaskan, komitmen Panwaslu Krangkeng menjadikan Pemilu 2024 menjadi tonggak kebangkitan dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan beradab.

"Pemilu adalah salah satu cara rakyat untuk memilih pemimpin. Sehingga kesuksesan Pemilu 2024, merupakan kemenangan bagi rakyat yang telah memilih pemimpin maupun wakil rakyat yang amanah," ujarnya.

Untuk menjamin kelancaran Pemilu 2024, Panwaslu Krangkeng proaktif dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu. Salah satunya adalah mengawal logistik Pemilu yang dibutuhkan di wilayah Kecamatan Krangkeng.

"Logistik Pemilu untuk Dapil II, khususnya untuk Kecamatan Krangkeng telah tiba di Gudang II KPU Kabupaten Indramayu di wilayah Kecamatan Widasari. Dan sejauh ini dari pengawasan kami di lapangan, tidak ada masalah," jelasnya.

Meski belum dilakukan proses lipat, sortir hingga proses pengepakan, pihaknya menilai kualitas logistik Pemilu 2024 sangat baik. Jika dibandingkan Pemilu sebelumnya, kualitas logistik yang telah tiba jelas mengalami peningkatan signifikan.

"Dari pantauan kami di gudang, kualitas logistik Pemilu 2024 sangat baik. Baik surat suara, segel maupun dari tinta Pemilunya lebih baik dari (Pemilu) yang sebelumnya," tandasnya.

Dengan kondisi yang telah memasuki musim penghujan, ia berharap tidak ada kejadian atau bencana alam yang dapat menganggu tahapan Pemilu 2024. Ia pun optimis, penyelenggaraan Pemilu di Kecamatan Krangkeng berjalan lancar sesuai harapan.

"Kami berharap tidak ada hal-hal lain yang dapat menghambat tahapan Pemilu. Sehingga penyelenggaran Pemilu, khususnya di Kecamatan Krangkeng, bisa berjalan lancar sesuai tahapan yang telah ditentukan," pungkasnya. (Abdul Jaelani)