INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Camat Karangampel Roshadian Purnama ikut melakukan penanaman pohon di Pantai Tegal Agung Desa Benda Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Rabu, (15/11/2023).

Aksi penanaman pohon itu dilakukan Forkopimcam Karangampel bersama masyarakat dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan dan upaya pelestarian alam.

Camat Karangampel, Roshadian Purnama mendukung penuh aksi Penanaman 10 juta pohon bersama Polri yang merupakan bagian dari inisiatif Kapolri dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pertanian RI. 

"Penanaman pohon di Pantai Tegal Agung ini sangat bagus dilaksanakan, mengingat pantai yang berlokasi di Desa Benda Kecamatan Karangampel itu sering terjadi abrasi," katanya.

Camat Rosha berharap, adanya pelaksanaan penanaman 10 juta pohon serentak di seluruh Indonesia termasuk wilayah Kecamatan Karangampel yang ikut melakukan penanaman pohon, Kabupaten Indramayu khususnya wilayah Kecamatan Karangampel nantinya dapat dirasakan manfaatnya di masa yang akan datang.

"Jadi penanaman pohon itu sangat bermanfaat untuk nanti generasi kita ke depan," ujarnya.

"Tentunya tidak dirasakan dalam satu tahun atau dua tahun. Tetapi mungkin 10 tahun yang akan datang," imbuhnya. (Abdul Jaelani)