INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Masyarakat Desa Kendayakan dan Desa Manggungan Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, sumringah. Pasalnya, jalan Muntur-Manggungan sepanjang 500x4,5 meter yang sudah lama dirindukan masyarakat untuk dilakukan perbaikan, dapat terealisasi di masa kepemimpinan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A.


Rehabilitasi Rigid Beton jalan yang menghubungkan Desa Manggungan Kecamatan Terisi dengan Desa Ranjeng Kecamatan Losarang itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu tahun 2023.


Dengan selesainya rehabilitasi jalan tersebut, penantian warga untuk menikmati jalan mulus pun mulai dapat dirasakan. 


Salah seorang warga, Rudi (42) menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang sudah merealisasikan jalan yang selama ini dirindukan masyarakat. Pasalnya, mulusnya jalan tersebut tentu sangat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.


"Saya selaku masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati Nina yang sudah memperhatikan kondisi jalan Manggungan hingga direalisasi. Semoga ini terus berkelanjutan," ujarnya.


Rudi menambahkan, Rehabilitasi jalan yang selesai dikerjakan itu tentu aktivitas warga lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan warga. 


"Rasa syukur saya sebagai masyarakat terhadap jalan yang telah dikerjakan pada Bulan Oktober ini sangat membantu aktivitas masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian warga," tuturnya.


Terpisah, Plt Camat Terisi, Roshadian Purnama saat meninjau lokasi perehaban jalan yang berada di depan Kantor Desa Manggungan menjelaskan, rehabilitasi jalan Manggungan-Muntur itu sebagai bentuk perhatian Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina terhadap masyarakat Indramayu khususnya masyarakat Desa Manggungan yang sejak lama mendambakan jalan mulus.


"Ini bentuk perhatian beliau yang menjawab langsung keluhan masyarakat terkait Infrastruktur yang ada di Kabupaten Indramayu. Ini sangat banyak, makanya kita harus sabar. Semuanya akan terealisasikan program beliau ini sangat luar biasa," ucapnya.


Sementara itu, Kuwu Desa Kendayakan Agung Prayitno mengatakan, rigid beton Jalan Muntur-Manggungan sangat tepat. Pasalnya, masyarakat Kendayakan sering menggunakan jalan tersebut untuk beraktivitas sehari-hari. Sehingga masyarakat sangat berterimakasih dan berharap pembangunan itu akan terus berlanjut ke depannya.


"Kami atas nama Pemerintah Desa Kendayakan bersama masyarakat sangat bangga kepada Ibu Bupati Hj Nina Agustina yang telah merealisasikan Jalan tersebut. Karena Rehabilitasi jalan itu juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami karena jalan tersebut sangat strategis dilalui antar kecamatan. Bahkan, masyarakat kami pun menggunakan jalan itu untuk beraktivitas setiap hari baik kerja maupun mengangkut hasil pertanian," ujarnya.


Hal senada juga diutarakan Kuwu Desa Manggungan, Dain. Menurutnya, jalan ini merupakan jalan sangat strategis. Selain mengangkut hasil komoditi warga, jalan ini juga menjadi akses untuk menghubungkan sejumlah wilayah Kecamatan seperti Kecamatan Terisi, Losarang dan Gubus Wetan.


"Kami atas nama Pemerintah Desa Manggungan mewakili masyarakat Manggungan mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati Hj Nina Agustina yang sudah menjawab keluhan masyarakat kami. Jalan yang mulus ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Manggungan," ujarnya.


"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Plt Camat Terisi yang terus mengawal dan memantau pelaksanaan rehabilitasi Jalan Manggungan ini hingga selesai dikerjakan dengan baik dan sesuai." Imbuhnya. (Sarnadi)