INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Lelea, belum lama ini menggelar istighosah kubro Muamalat NU di Masjid Baiturahman, Desa Tempel Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu. Acara dilangsungkan, bersamaan dengan pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Lelea masa khidmat 2023-2028.


Dalam sambutannya, ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad SH menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus MWC NU Kecamatan Lelea masa khidmat 2023-2028. Ia berharap, kader NU akan selalu memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan NU, serta menjadi suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Saya berharap, pengurus MWC NU Kecamatan Lelea dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga dapat bersinergi, dan aktif berkolaborasi dalam mendukung program pemerintah," ucapnya.


Tak hanya itu, keluarga besar NU juga diharapkan menjadi pelopor perubahan dan kemajuan bangsa. Kehadirannya, diharapkan mampu memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi umat dengan mendayagunakan dan mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki.


"Pelantikan pengurus terpilih, tentunya dapat menjadi penyegaran dan pembaharuan dalam meningkatkan tugas dan fungsi MWC NU. Salah satunya dalam menjaga persaudaraan dan persatuan umat, dengan kader-kader yang menjadi penyejuk dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kecamatan Lelea dan Kabupaten Indramayu," jelasnya.


Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Lelea, Ahmad Dimyathi SSos menyebutkan jika NU memiliki peranan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya dengan membentengi generasi penerus bangsa dari gempuran modernisasi, dalam rangka merawat dan menjaga bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja, agar NU dapat berkiprah luas dengan menjadi salah satu komponen bangsa yang turut berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan," tegasnya didampingi Bendahara H Johandi, serta Ketua Panitia Pelantikan MWC NU dan Istighosah Kubro Muslimat NU, Ustadz Farhan Bisri.


Selain Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad SH, turut hadir Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Indramayu, KH Baidlowi Bilal, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Imron Rosadi, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Lelea, pengurus serta anggota MWC NU dan Muslimat NU Kecamatan Lelea, serta sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dan tamu undangan. (Sarnadi/NI)