INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Masjid Al-Karomah yang berlokasi di Desa Tenajar Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Rencananya, masjid tersebut akan diresmikan pada Selasa, (22/08/2023) nanti.


Selain akan mengundang orang nomor satu di Jawa Barat itu, peresmian masjid Jami' Al-Karomah juga akan mengundang Bupati Indramayu, Nina Agustina yang rencananya akan dihadiri masyarakat sekitar 1.500 jamaah.


Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, Muhamad Sidqon Djampi usai sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Tahun Anggaran 2023 di salah satu Rumah Makan di Desa Tambi Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu pada Sabtu, (12/08) lalu.


"Tadi Ketua DKM dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Karomah menghadap ke saya, mau meresmikan masjid Al-Karomah Tenajar. Dan saya berencana mengundang Gubernur untuk meresmikan," ucapnya. 


Sebagai putra daerah asli Tenajar, Sidqon Djampi berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa aspirasi dari DKM Al-Karomah dan Panitia Pembangunan masjid yang mengalami kendala di pembangunan masjid Al-Karomah ke gedung parlemen Jawa Barat.


"Kebetulan saya kan orang Tenajar, aspirasi yang diterima pun kami kawal dan akhirnya membuahkan hasil," ujarnya.


Pembangunan masjid Al-Karomah Tenajar pun akhirnya bisa dirampungkan setelah mendapat kucuran dana dari Provinsi Jawa Barat.


"Alhamdulillah akhirnya bisa membawa anggaran dari Provinsi Jawa Barat untuk rehab masjid Al-Karomah yang kedua. Sehingga saya undang Gubernur kesini untuk meresmikan," jelasnya.


Adapun anggaran yang diterima Masjid Al-Karomah untuk merampungkan rehabnya tersebut sebesar Rp1 milyar rupiah.


"Rp1 milyar sampai jadi. Bahkan yang sebelumnya tidak punya sekretariat di masjid sekarang sudah ada (sekretariat-red)." Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI)