INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu merealisasikan Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2023 untuk pembangunan jalan cor beton sepanjang 248 meter. Kamis, 03 Agustus 2023.


Pembangunan jalan cor beton yang berlokasi di Blok Tegalampes RT. 17 RW.1 dengan memakan anggaran sebesar Rp.58.665.000 itu telah selesai dikerjakan.


Bahkan, Camat Karangampel Ade Sukma Wibowo S.Sos., M.Si meninjau secara langsung di lokasi pembangunan jalan cor beton ready mix kualitas K.225.


Kepala Desa (Kuwu) Desa Pringgacala, Kodirin mengatakan,  cor beton di Blok Tegalampes tersebut merupakan skala prioritas Pemerintah Desa Pringgacala tahun 2023 karena pembangunan jalan di Blok Tegalampes ini merupakan hasil kesepakatan bersama melalui Musrenbangdes di tahun sebelumnya.


"Kita memilih melakukan cor beton jalan tersebut agar dapat mempermudah aktifitas warga," ujarnya.




Kuwu Kodirin berharap, masyarakat dapat memanfaatkan jalan yang telah dibangun tersebut sebagai akses penunjang kegiatan sehari-hari. Ia juga berpesan kepada warga untuk merawatnya agar lebih awet dan tahan lama.


"Dengan di cor nya jalan itu, diharapkan bisa meningkatkan laju ekonomi masyarakat Desa Pringgacala," harapnya.


Kuwu Kodirin juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar selalu diberi kesehatan untuk terus bisa bekerja dan melayani masyarakat demi memajukan Desa Pringgacala yang lebih baik lagi.


"Doakan saya agar sehat terus dan kami Pemerintah Desa Pringgacala bisa bekerja untuk masyarakat. Transparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami untuk mewujudkan Desa Pringgacala maju di semua sektor." Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI)