INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Ratusan peserta mengikuti gelaran Jalan Santai Bermartabat Bersama Camat Lelea Kabupaten Indramayu, Jumat (11/8). Acara yang dihelat, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.


Menurut Camat Lelea, Ahmad Fauzie Romdhon SE MSi, Jalan Santai Bermartabat dilaksanakan dalam rangka menambah kesemarakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu, hajat massal ini diharapkan mampu menjalin silaturahmi antara unsur forkopimcam, bersama perangkat desa, insan pendidik serta seluruh masyarakat Kecamatan Lelea.


"Kegiatan ini jadi ajang silaturahmi dan sinergitas antar instansi pemangku kepemerintahan di Kecamatan Lelea, dengan masyarakatnya. Dengan keakraban yang terjalin, seluruh unsur pemangku kepemerintahan di Kecamatan Lelea mampu meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada masyarakat," ungkapnya didampingi Ketua Panitia, Ruskamto.


Di sela-sela kegiatan, orang nomor satu di Kecamatan Lelea ini menyempatkan diri untuk membaur dengan peserta yang sebagian besar berstatus sebagai pelajar. Ia bahkan tak sungkan memompa semangat kepada muda-mudi di Kecamatan Lelea, agar terus menimba ilmu pendidikan hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


"Jangan takut untuk bercita-cita, setinggi apapun cita-citamu. Caranya adalah dengan terus belajar dan belajar, hingga kelak mampu menjadi orang yang dibanggakan orang tua dan negara," ucapnya.


Tak hanya Jalan Santai Bermartabat, Kecamatan Lelea juga mengisi kemeriahan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan menghelat sejumlah lomba khas 17-an. Di antaranya adalah lomba balap karung, egrang, pindah balok, pukul air serta lomba balon beregu.


"Lomba bisa diikuti oleh seluruh warga Kecamatan Lelea, tanpa kecuali. Dan pemenang perlombaan, akan diumumkan pada puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang," pungkasnya. (Sarnadi/ NI)