INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Seorang maling motor di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, babak-belur dihakimi massa, Selasa malam (1/8). Sementara satu pelaku lainnya, berhasil melarikan diri dari kejaran warga.


Kejadian berawal saat dua maling motor beraksi di wilayah Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat. Kedua pelaku yang belum diketahui identitasnya ini, membawa kabur sepeda motor matic milik Saepudin (25), warga setempat yang tengah diparkir di halaman rumah.


"Memang saat itu kondisi sedang sepi. Pelakunya dua orang, langsung bawa kabur motor Fino," ujar Abas (43), warga setempat di lokasi kejadian.


Namun apes. Baru beberapa meter membawa motor korban, aksi pelaku diketahui pemilik yang menyadari akan ulah pelaku. Hingga kemudian terjadi aksi saling kejar antara pelaku dan warga.


"Pemilik sempat berteriak, yang membuat warga sekitar berusaha mengejar kedua pelaku. Ya sempat kejar-kejaran sampai di wilayah Karangampel," imbuhnya.


Seorang pelaku akhirnya bisa dibekuk warga di Desa Tanjungsari Kecamatan Karangampel. Sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dari kejaran warga.


"Motor yang dibawa pelaku dipepet warga dan langsung terjatuh. Warga yang kesal dengan ulah pelaku, langsung menghakiminya hingga babak belur," jelasnya.


Pelaku akhirnya bisa diselamatkan, setelah polisi datang ke lokasi dan membubarkan aksi massa. Selain mengamankan pelaku, polisi menyita satu unit sepeda motor hasil kejahatan. Kasusnya kini ditangani Unit Reskrim Polsek Juntinyuat. (Ucup Supriyatno/ NI)