JAKARTA TIMUR, (nusantaraindonesia.id),- Sebanyak 79 ekor Hewan Penular Rabies (HPR) diberikan vaksinasi rabies di Kantor Sekretariat RW 12, Kelurahan Lubang Buaya Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (31/7/2023). HPR terdiri dari 56 kucing, dan 23 anjing.


Hal itu dijelaskan Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur, Ali Nurdin, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.


“Bukan hanya pemberian vaksinasi rabies saja, tetapi pemeriksaan kesehatan hewan ada sebanyak 4 ekor kucing yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari petugas Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Timur Jakarta. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan, semua hewan di RW 12 sehat dan bebas dari penyakit rabies,” katanya.


Sementara itu, Lurah Lubang Buaya, Dede Saefullah, bersyukur dengan digelarnya vaksinasi rabies gratis di wilayahnya. Dia berharap dengan adanya vaksinasi, wilayahnya terbebas dari rabies.


“Kami berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Sudin KPKP Jakarta Timur dalam memberikan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan di RW 12 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Diharapkan wilayah Kelurahan Lubang Buaya khususnya RW 12 semua hewan terbebas dari penyakit Rabies,” ungkapnya. (Kharul Imam/ NI)