INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Kepala Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, H. Ali menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Indramayu, yang telah memberikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap berbasis Partisipasi Masyarakat (PTSL-PM) kepada masyarakat Desa Bulak Lor.

Apalagi Program PTSL-PM ini sudah dirasakan oleh ratusan masyarakatnya karena sebagian sertipikat hak tanah milik warga sudah jadi dan diserahkan kepada warga oleh pihak Kantah Kabupaten Indramayu di aula Kantor Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu.

"Ada 114 sertipikat yang sudah diberikan kepada masyarakat oleh pihak Kantah Indramayu. Masih ada 316 sertipikat lagi yang belum. Setiap satu minggu biasanya ada yang sudah jadi sertipikat," katanya.


H. Ali menjelaskan, sertipikat tanah ini merupakan program Pemerintah Pusat lewat kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap berbasis Partisipasi Masyarakat (PTSL-PM).


"Ini merupakan upaya kami untuk mendukung program pemerintah yang sudah berjalan," ucapnya.


Sertipikasi tanah ini tentunya sangat penting bagi masyarakat Desa Bulak Lor. Sehingga pihak pemerintah desa terus mengupayakan agar program PTSL-PM berjalan sukses.


"Kami tugaskan Ketua RT/RW untuk menyampaikan kepada masyarakat agar supaya yang belum punya surat tanah segera daftarkan ke desa karena masih ada kuota," tutur H. Ali.


"Kalau sudah punya sertipikat tanah itu lebih aman dan dapat dijaminkan ke Bank untuk kredit penambahan modal atau yang lainya." imbuhnya. (Narto/ NI)