INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Puluhan sepeda motor yang hendak digunakan untuk melakukan aksi balap liar berhasil di sita petugas gabungan Polsek Karangampel Polres Indramayu saat melakukan patroli balap liar dan knalpot brong di jalan baru Pasar Karangampel Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Sabtu, (22/07/2023) sore.


Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Karangampel AKP Suprapto mengatakan, razia balap liar dan knalpot brong kendaraan bermotor itu dilakukan untuk mengatasi keresahan masyarakat akan terjadinya aksi balap liar yang sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.


"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya aksi balap liar yang sudah meresahkan. Setelah menerima laporan itu, kami langsung bergerak bersama dengan Polres Indramayu untuk melakukan operasi," ucapnya.


Dari hasil operasi itu, pihaknya berhasil membubarkan pemuda dan menyita puluhan sepeda motor yang akan digunakan aksi balap liar dan juga motor berknalpot brong.


"Ada 30 unit kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan juga kendaraan yang tidak menggunakan knalpot standar," jelasnya.



Adapun langkah selanjutnya, lanjut Kapolsek AKP Suprapto, ke 30 unit kendaraan bermotor tersebut langsung dibawa ke Mapolres Indramayu untuk dilakukan proses hukum.


"Kita lakukan proses hukum sesuai Undang-Undang yang berlaku berkoordinasi dengan Satlantas Polres Indramayu untuk dilakukan penilangan," ungkapnya.


Pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemuda yang melakukan pelanggaran lalu lintas tersebut.


"Kami juga lakukan pembinaan kepada pemuda-pemuda yang melakukan pelanggaran lalu lintas supaya tidak mengulangi kejadian-kejadian atau perbuatan yang meresahkan masyarakat atau pengguna jalan raya yang lewat." Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI)