INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, H. Kasan Basari, SH secara langsung menyerahkan bantuan Kredit Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Warung Juang Kabupaten Indramayu kepada puluhan warga penerima bantuan modal usaha Warung Garudayaksa di Kabupaten Indramayu. 


Penyerahan bantuan kredit tersebut dilakukan di tiga titik. Salah satunya di Blok Jati Desa Teluk Agung Kabupaten Indramayu. Kamis, (13/07/2023).


Hadir pada kegiatan penyerahan bantuan kredit itu, Koordinator Warung Juang Fily Oktaviani, SE, Caleg DPRD Dapil I Indramayu dari Partai Gerindra, Kabul Kusuma Atmaja, SM, pengurus partai Gerindra dan warga penerima bantuan modal.


Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, H. Kasan Basari, SH menjelaskan, Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) ini diprakarsai oleh Prabowo Subianto bersama dengan sekumpulan putra dan putri terbaik Indonesia. Dengan tujuan membantu masyarakat pedagang kecil dalam permodalan usaha. 


"Bantuan kredit ini berawal dari sebuah kepedulian dari Bapak Prabowo Subianto atas melandahnya wabah covid-19 yang sudah menurunkan derajat masyarakat. Sehingga beliau melahirkan gagasan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama bagi pelaku usaha kecil seperti warung-warung,' jelasnya.


Lebih lanjut, dengan perguliran dana ini, diharapkan dapat membantu pelaku usaha kecil dalam usaha mereka yang sempat layu karena Covid-19.



"Mudah-mudahan secara tidak langsung, sedikit banyaknya membantu warung-warung kecil untuk mengurangi beban dan memulihkan kembali usaha mereka yang sempat layu akibat terdampak covid-19," ujarnya.


Anggota DPRD Jabar, Fraksi Gerindra itu mengungkapkan, bantuan kredit bukan hibah ini merupakan kegiatan perdana di Kabupaten Indramayu. Dimana pada hari ini, ada tiga titik penyerahan bantuan kredit dari (KGN) Warung Juang Kabupaten Indramayu. Yakni di Teluk Agung, Karangampel dan Kedokan Gabus.


Sementara itu, Calon DPRD Dapil I Indramayu Partai Gerindra, Kabul Kusuma Atmaja mengatakan, bantuan kredit ini tentunya sangat membantu masyarakatnya terutama warung-warung kecil yang ada di daerah Indramayu untuk bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi. 


"Mudah-mudahan bantuan kredit ini, penerima bantuan bisa meningkatkan usahanya dan bisa bermanfaat," harapnya.

Di waktu yang sama, salah satu penerima bantuan kredit, pemilik warung kelontong Teri Dewi mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Partai Gerindra yang sudah memberikan bantuan kredit modal untuk usaha.


"Saya bersyukur dan terimakasih kepada Partai Gerindra yang sudah membantu saya dengan memberikan bantuan kredit sebesar 2 juta rupiah untuk usaha dagang. Dimana pengembaliannya itu tanpa bunga," katanya. (Abdul Jaelani/ Adv - NI)