INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu berkolaborasi dengan Klub Literasi Big (KLB) Cirebon mengadakan kegiatan membaca, bermain dan berkreasi bersama anak-anak, di Perpusda Indramayu, Kamis (13/07/2023).


Pelaksanaan membaca, bermain dan berkreasi ini diikuti murid dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga kelas 4 Sekolah Dasar (SD) yang dipandu oleh Kak Ale dan Bunda Lisma serta lainnya dari KLB Cirebon.


Kepala DPA Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan pelestarian bahan Pustaka, Tati Hartati menyambut dan membuka kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak.


“Selamat datang dan semoga acara ini dapat bermanfaat dan agar anak-anak yang hadir dapat menambah ilmu dan berkreatifitas, karena dengan membaca kita dapat mengetahui seluruh dunia” tuturnya.


Kegiatan yang diisi pada masa liburan tersebut, KLB Cirebon bersama para pembaca cilik Indramayu membaca buku cerita dan mengenalkan penulis dalam beberapa buku. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk berkreatifitas dengan membuat mahkota yang terbuat dari kertas.


Mengenalkan buku dan membaca bersama, dapat meningkatkan minat baca pada anak, serta menjadikan anak-anak lebih percaya diri dan mendapatkan pengalaman serta menjadikan anak lebih kreatif. (Abdul Jaelani/ NI)