INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu, menggelar Musyawarah Kwartir Ranting (Musran) Masa Bhakti 2023-2026.


Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu ini, di hadiri oleh Kwarcab Kabupaten Indramayu, Ka Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting) Gerakan Pramuka, Ka Mabigus dan lainnya. 


Musran Kwarran Kecamatan Kedokan Bunder, secara resmi di buka oleh Ketua Mabiran Gerakan Pramuka, Atang Suwandi, S.TIP., M.Si yang juga menjabat sebagai Camat Kedokan Bunder.


Pada musran itu, Dulkalim selaku Ketua Kwarran Kedokan Bunder Masa Bhakti 2020-2023 kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarran untuk masa bhakti 2023-2026.


"Tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa anggota pramuka, peserta didik pramuka agar bisa lebih baik lagi khususnya di Kwarran Kedokan Bunder dan umumnya di Indonesia," ucap Ka Kwarran Kedokan Bunder terpilih, Dulkalim. Selasa, (25/07/2023).


Terkait dengan kepengurusan, Dulkalim akan melakukan rolling kepengurusan lama di kepengurusan yang baru sesuai dengan kemampuan di bidangnya masing-masing. 


"Saat ini sedang pembentukan kepengurusan yang baru untuk masa Bhakti 2023-2026. Harapannya, dengan kepengurusan yang baru ini akan lebih semangat dan juga tentunya Pramuka akan lebih baik lagi," ujarnya.


Adapun untuk program kedepan, terutama menjelang HUT Pramuka, Kwarran Kedokan Bunder berencana akan mengadakan kegiatan kepramukaan bagi anggota/ peserta didik pramuka.


"Ini masih dalam proses pembahasan bersama Ka Mabigus dan pengurus yang lain terkait dengan kegiatan yang akan diadakan di acara HUT Pramuka nanti. Apakah gerak jalan atau kegiatan perkemahan yang rencananya akan di iringi dengan bhakti sosial," jelasnya. (Abdul Jaelani/ NI)