INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Layanan mobil keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu di Lapang Bola Desa Benda Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu Jawa Barat, diserbu warga. Kamis, 20 Juli 2023.


Dari pantauan di lokasi, terlihat ratusan warga memenuhi lokasi keberadaan mobil keliling Disdukcapil untuk memanfaatkan layanan administrasi kependudukan yang tersedia di mobil keliling tersebut. 


Cuaca panas terik pun tak menyurutkan niat mereka agar bisa mengajukan permohonan layanan administrasi kependudukan. Baik KK, KIA, Akte kelahiran dan KTP elektronik. Bahkan, tidak sedikit dari mereka terutama ibu-ibu yang membawa anak balitanya.


Tampak juga sebagian calon pemohon yang belum melengkapi atau mengisi formulir persyaratan dalam pembuatan dokumen kependudukan, mereka mengisinya sendiri di lokasi yang tidak jauh dari lokasi Dukcapil Mlayu.


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, Iskak Iskandar mengatakan, kegiatan yang dilakukan di lapang bola Desa Benda Kecamatan Karangampel ini merupakan kegiatan Dukcapil Mlayu (Melayani Langsung Masyarakat Indramayu). 


"Dukcapil Mlayu ini kegiatan hadir di tengah-tengah masyarakat. Jadi setiap kegiatan yang mendatangkan masyarakat, kami selalu hadir," ucapnya.




Kehadiran Dukcapil Mlayu di Lapang Bola Benda ini ternyata disambut antusias masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan. Hal itu dikarenakan lokasinya mudah dijangkau masyatakat.


"Antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi. Perkiraan lebih dari seratus orang yang mengajukan permohonan layanan." Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI)