INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Guna meningkatkan pembangunan-pembangunan di bidang infrastruktur jalan, Pemerintah Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membangun jalan lingkungan dengan cor beton.

Pembangunan cor beton di Blok RT.01 sampai RT.03 dengan volume Panjang 250M, Lebar 1,2M dan Tinggi 0,10M itu menggunakan DD tahun anggaran 2023 senilai Rp.58.477.000.

Kuwu Desa Tanjungpura, Didi Rohadi mengatakan, Dana Desa tahun anggaran 2023 itu direalisasikan untuk pembangunan jalan lingkungan yang sudah sangat dibutuhkan masyarakat.

"Alhamdulillah kami bisa merealisasikan keinginan masyarakat di tiga RT itu untuk pembangunan cor beton jalan lingkungan yang berbatasan langsung dengan desa lain. Kami berharap, dengan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan laju ekonomi masyarakat di desa kami," jelasnya.

Masih dikatakan Kuwu Didi Rohadi, anggaran dari pusat yang diterima Pemerintah Desa Tanjungpura itu tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tapi digunakan juga untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), Pemberdayaan Masyarakat dan Kegiatan Lainya Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya untuk merealisasikan semua infrastruktur jalan lingkungan yang ada di wilayah Desa Tanjungpura.

"Insha Allah dengan adanya DD dan sumber anggaran lainnya, infrastruktur jalan lingkungan di desa kami yang belum di bangun akan dibangun juga," katanya.

Kuwu Didi Rohadi Mengucapkan Rasa Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu terkhusus Ibu Bupati Hj. Nina Agustina, SH, MH, CRA atas terealisasinya Dana Desa (DD) untuk Pemdes Tanjungpura tak lupa juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat untuk bisa bekerja sepenuh hati mensejahterakan masyarakatnya.

"Doa kan kami pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau transparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami untuk mewujudkan Desa Tanjungpura maju disemua sektor." Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI).