KERTASEMAYA - Sesuai ekpektasi, begitulah yang diutarakan Calon Kepala Desa (Kuwu) Kertasemaya, Widy Santosa usai pengundian nomor urut Calon Kuwu Desa Kertasemaya Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, Jumat (23/04/2021). 

Calon Kuwu Widy Santosa ini mendapatkan nomor urut 1, sebagaimana harapannya pada Pemilihan Kuwu serentak yang akan digelar 02 Juni 2021.



Sebab, nomor urut 1 ini sebagai tanda dalam langkahnya untuk maju di Pilwu Desa Kertasemaya menjadi orang pertama yang melanjutkan kegiatan dan program pemimpin sebelumnya, yakni Kuwu Novanita Putri Aryani. 

Dimana rekam jejak Novanita Putri Aryani selama menjabat menjadi Kuwu Desa Kertasemaya, membuktikan mampu membawa perubahan bagi Desa Kertasemaya dan berhasil melaksanakan beragam program pembangunan yang manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat.



"Nomor urut 1 ini, sesuai ekpektasi saya dengan harapan pembangunan di Desa Kertasemaya di masa kepemimpinan Kuwu Novanita Putri Aryani, bisa saya lanjutkan kembali," ucap Wiwid sapaan akrab Widy Santosa di rumah kemenangannya.

Tidak hanya itu, Sekretaris Desa (Sekdes) di masa kepemimpinan Novanita ini juga memaknai nomor 1 sebagai pemenang. 



"Nomor 1 ini juga maknanya sebagai Tauhid. Tentu di Pilwu Desa Kertasemaya ini saya ingin menjadi nomor 1 meneruskan estafet kepemimpinan dari Novanita Putri Aryani. Nomor 1 juga mudah diingat oleh masyarakat Desa Kertasemaya," tuturnya.

Wiwid optimis menang karena memiliki visi dan misi yang tepat untuk pembangunan Desa Kertasemaya Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu.

Wiwid memiliki motivasi ingin mewujudkan masyarakat Desa Kertasemaya MANTAP (Mandiri, Aman, Nyaman, Tertib, Asri dan Peduli)

"Mohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh elemen masyarakat Desa Kertasemaya untuk bisa membawa Desa Kertasemaya yang lebih maju lagi," ungkapnya.

Wiwid juga mengajak kepada semua pihak untuk menciptakan Pilwu Desa Kertasemaya yang damai.

"Pilwu harus damai dan sejuk. Insya Allah mendapat keberkahan. Seluruh pendukung kami harap tetap ikuti Protokol Kesehatan (Prokes) hingga pencoblosan nanti," imbaunya. 

Berikut adalah Visi dan Misi Widi Santosa 

Visi
Terwujudnya masyarakat Desa Kertasemaya yang Mandiri, Aman, Nyaman, Tertib, Asri dan Peduli. "MANTAP"

Misi.
1) Melanjutkan
kegiatan dan program Kuwu Novanita Putri Aryani.

2) Melaksanakan pemerintahan desa yang berazaskan kepentingan umum, transparasi, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, efesien, kearipan lokal, keberagaman dan partisipatif.

3) Pelayanan Cepat.

4) Melaksanakan Program SDGs Desa Pengentasan Kemiskinan, berupa bantuan sembako untuk masyarakat jompo, anak yatim, santunan kematian, santunan ibu bersalin, santunan untuk warga disabilitas, keterbelakangan mental dan beasiswa untuk anak didik berprestasi, terwujud dalam bentuk Kartu Kertasemaya Sejahtra (KKS).

5) Melaksanakan pembangunan desa Secara merata, terencana dan berkelanjutan.

6) Menumbuh kembangkan BUMDES Yang Merupakan Soko Guru Perekonomian Desa.

7) Meningkatkan rasa aman, nyaman dan tertib dilingkungan desa.

8) Meningkatkan hubungan harmonis antar masyarakat, Lembaga-Lembaga Desa.

9) Akses Internet Gratis.

10)  Memakmurkan Masjid, Mushola dengan cara memberikan bengkok Kuwu untuk kegiatan keberagaman.

11) Meningkatkan kesejatraan Guru ngaji, TPA/TPQ kemit masjid dan kemit Kuburan

(Redaksi).