INDRAMAYU - Kuatnya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat mendorong Widi Santosa atau yang akrab di panggil (Wiwid) untuk bisa memimpin Desa Kertasemaya Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu. 

Dukungan kuat tersebut tak lain karena kiprahnya sebagai Sekretaris Desa Kertasemaya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain sosok yang humanis, Wiwid sapaan akrab Widi Santosa juga dikenal masyarakat sebagai sosok yang mampu melayani dan mengayomi masyarakat Desa Kertasemaya.

Dengan dorongan dari masyarakat mulai dari kalangan tokoh pemuda, tokoh ulama, petani dan umumnya masyarakat Desa Kertasemaya, Wiwid pun akhirnya mengambil langkah untuk ikut maju pada kontestasi Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak yang akan di gelar pada 2 Juni 2021 mendatang.

Selain karena banyaknya dukungan dari masyarakat, pengalamannya selama menjabat sebagai Sekretaris Desa Kertasemaya juga menguatkan optimismenya untuk membangun Desa Kertasemaya ke arah yang lebih baik. 

Dari kehidupan sehari-harinya Wiwid selaku warga sekaligus pelayan masyarakat, mampu memainkan peran di lingkunganya yang membuat dirinya cukup percaya diri maju pada perhelatan calon pemimpin di Desa Kertasemaya. 

"Yang sangat mendorong saya untuk maju di Pemilihan Kuwu ini karena ingin membawa Desa Kertasemaya lebih baik lagi dengan niat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan modal pengalaman saat menjabat sebagai sekdes",ucap Widi Santosa.

Keikutsertaannya dalam Pemilihan Kuwu Desa Kertasemaya, karena Wiwid memiliki motivasi ingin mewujudkan masyarakat Desa Kertasemaya MANTAP (Mandiri, Aman, Nyaman, Tertib, Asri dan Peduli)

"Mohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh elemen masyarakat Desa Kertasemaya untuk bisa membawa Desa Kertasemaya yang lebih maju lagi," ungkapnya.

Berikut adalah Visi dan Misi Widi Santosa 

Visi
Terwujudnya masyarakat Desa Kertasemaya yang Mandiri, Aman, Nyaman, Tertib, Asri dan Peduli. "MANTAP"

Misi.
1) Melanjutkan
kegiatan dan program Kuwu Novanita Putri Aryani.

2) Melaksanakan pemerintahan desa yang berazaskan kepentingan umum, transparasi, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, efesien, kearipan lokal, keberagaman dan partisipatif.

3) Pelayanan Cepat.

4) Melaksanakan Program SDGs Desa Pengentasan Kemiskinan, berupa bantuan sembako untuk masyarakat jompo, anak yatim, santunan kematian, santunan ibu bersalin, santunan untuk warga disabilitas, keterbelakangan mental dan beasiswa untuk anak didik berprestasi, terwujud dalam bentuk Kartu Kertasemaya Sejahtra (KKS).

5) Melaksanakan pembangunan desa Secara merata, terencana dan berkelanjutan.

6) Menumbuh kembangkan BUMDES Yang Merupakan Soko Guru Perekonomian Desa.

7) Meningkatkan rasa aman, nyaman dan tertib dilingkungan desa.

8) Meningkatkan hubungan harmonis antar masyarakat, Lembaga-Lembaga Desa.

9) Akses Internet Gratis.

10)  Memakmurkan Masjid, Mushola dengan cara memberikan bengkok Kuwu untuk kegiatan keberagaman.

11) Meningkatkan kesejatraan Guru ngaji, TPA/TPQ kemit masjid dan kemit Kuburan.