INDRAMAYU - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, menggelar acara gerak jalan sehat. Senin, (17/08/2020).

Ribuan peserta dari berbagai kalangan sangat antusias ikut memeriahkan gerak jalan sehat yang dilepas langsung oleh Kepala Desa Kaplongan, H. Saidi didampingi isterinya di titik start di depan Kantor Pemerintah Desa Kaplongan.

Kepala Desa Kaplongan, H. Saidi mengatakan, acara jalan sehat tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan silaturrahmi antar warga Desa Kaplongan.

"Alhamdulillah, acara dapat berjalan lancar. Peserta sangat antusias sekali. Ini merupakan bentuk rasa syukur, silaturrahmi dan kebersamaan warga Desa Kaplongan dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI," ucap Kang Ato sapaan akrab Kuwu Desa Kaplongan, H. Saidi.

Kang Ato menjelaskan, gerak jalan sehat yang diadakannya itu sebagai bentuk sinergitas antara Pemdes Kaplongan  dengan warga masyarakat. Terlebih di masa pandemi covid-19, kesehatan masyarakat sangat penting. 
"Mewujudkan masyarakat Desa Kaplongan yang sehat secara lahir dan bathin", ungkap Kang Ato.

Usai kegiatan jalan sehat, pihak Pemdes Kaplongan juga menyiapkan ratusan hadiah doorprize menarik. Mulai dari barang elektronik dan rumah tangga. Dimana para peserta jalan sehat dapat berkesempatan memperebutkan hadiah doorprize tersebut.

Turnamen Bola Volly Kuwu Cup Antar RT
Tidak hanya jalan sehat, Pemdes Kaplongan juga menggelar Turnamen Bola Volly Kuwu Cup antar RT untuk memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan nilai total hadiah sebesar 15 juta rupiah.

"Turnamen Bola Volly Kuwu Cup diikuti oleh 12 tim. Turnamen ini sudah berlangsung selama sepekan sejak tanggal 10-17 Agustus 2020," jelasnya.

Dijelaskan Kang Ato, kegiatan Turnamen Bola Volly Kuwu Cup Antar RT ini dimaksudkan selain menyemarakkan HUT ke-75 RI juga untuk menciptakan dan menumbuh kembangkan potensi bola volly pemuda dan masyaakat di Desa Kaplongan.

"Ini juga mendorong dan meningkatkan prestasi bola volly masyarakat Desa Kaplongan dan juga mempererat tali silaturrahim antar masyarakat," pungkasnya. (Redaksi)