INDRAMAYU - Anggota DPRD Indramayu Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kiki Zakiyah membagikan ratusan paket sembako gratis dan sejumlah uang tunai bagi warga masyarakat terdampak Corona virus disease 2019 (Covid-19) di Daerah Pemilihan dua (Dapil II) Indramayu, meliputi empat Kecamatan yakni Karangampel, Kedokanbunder, Krangkeng dan Juntinyuat. 



Aksi nyata srikandi Partai Gerindra Kabupaten Indramayu ini sudah berlangsung untuk yang kesekian kalinya dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid-19. 


Seperti pembagian bantuan sosial (Bansos) pake sembako dan sejumlah uang tunai yang dilakukan di kediamannya di Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu untuk masyarakat sekitar. Selasa, (12/05/2020) kemarin.


"Paket sembako itu berisi bahan makanan seperti, beras, mie instan, minyak goreng, telor dan uang tunai," ucap Kiki.


Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu ini juga melakukan road show ke desa-desa yang ada di Dapil II untuk menemui dan menengok serta memberikan paket sembako secara langsung kepada masyarakat terdampak covid-19. 


"Saya hanya ingin membantu masyarakat di tengah wabah corona seperti sekarang ini agar mereka lebih tenang hatinya walaupun bantuan yang saya berikan jumlahnya tidak banyak. Tapi mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dan dapat bermanfaat," tuturnya.


Tidak hanya itu, Ibu dua anak ini memberikan paket sembako kepada tukang becak maupun warga lainnya yang benar-benar terlihat sangat membutuhkan uluran bantuan di tengah pandemi covid-19.


Ia juga turut memberikan edukasi kepada penerima paket sembako untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan anjuran dari pemerintah.


"Saya juga selalu mengedukasi kepada mereka soal kesehatan. Mulai dari cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan tetap dirumah bila tidak ada kepentingan diluar selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di terapkan di Indramayu guna memutus mata rantai virus corona," katanya.


Salah seorang tukang becak yang menerima paket sembako, Warga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada anggota DPRD Indramayu tersebut. Warga tidak menyangka saat duduk dibecaknya sambil menunggu ada tumpangan di tempat pangkalan becak.


"Tiba-tiba ada ibu menghampiri dan memberikan paket sembako ke saya yang bisa dibawa pulang untuk keluarga dirumah," katanya.


Hal senada juga di ungkapkan penerima paket sembako lainnya, Dedi yang setiap harinya tidur di emperan jalan raya Karangampel. Ia mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan program apapun dari pemerintah. Sehingga bantuan yang diterimanya itu sangat membantu sekali di saat sekarang ini. 


"Alhamdulillah tidak diduga ada dapat rejeki. Sehat selalu dan murah rejeki ya bu Dewan," ungkapnya sambil memegang paket sembako. (Advertorial)