INDRAMAYU - Corona Virus Disease 2019 (covid-19) yang saat ini mewabah hampir di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, tidak hanya membawa dampak bagi kesehatan melainkan juga berdampak pada perekonomian dan kehidupan sosial.

Dampak tersebut pun sudah dirasakan masyarakat di Kabupaten Indramayu. Tidak sedikit masyarakat Indramayu yang kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Kondisi seperti ini, menjadi perhatian serius dari semua kalangan. Salah satunya Persatuan Mahasiswa Indramayu (Permai-Ayu) DKI Jakarta yang tergerak hatinya untuk peduli dan membanru masyarakat yang terdampak covid-19 di Indramayu.

Dengan melakukan open donasi selama 1 minggu, Permai-Ayu DKI Jakarta berhasil mengumpulkan donasi berbentuk uang, masker dan sembako untuk membantu dan siap menyalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Indramayu.

Koordinator Gugus Tugas Permai-Ayu DKI Jakarta, Nia Rhamadayanti menjelaskan, penyaluran bantuan yang dilakukan oleh pengurus dan anggota Permai-Ayu DKI Jakarta dari hasil open donasi tersebut, dilakukan dibeberapa titik di wilayah Kecamatan Jatibarang.

"Bantuan yang kami salurkan berbentuk sembako, masker, handsanitizer dan takjil bagi masyarakat Jatibarang," ucapnya.

Masih dikatakan Nia, kegiatan yang digagas oleh Permai-Ayu DKI Jakarta itu, sebagai bentuk kepeduliannya sebagai mahasiswa terhadap masyarakat Indramayu yang terdampak covid-19.

"Kami sebagai mahasiswa tergerak hatinya untuk bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Permai-Ayu DKI Jakarta, Reggy Abdullah berharap kepada seluruh pengurus maupun anggota Permai-Ayu DKI Jakarta untuk ikut membantu dan terus bahu membahu dengan pemerintah dalam menangani virus corona.

"Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan dapat membantu masyarakat terdampak covid-19. Dan berharap, kita bisa terus bahu membahu bersama Pemerintah di masa pandemi covid-19 ini. Baik dalam penyaluran sembako maupun dalam memutus mata rantai covid-19 agar wabah ini cepat berlalu," harapnya.

Sementara itu, salah satu tukang becak yang menerima bantuan dari Permai-Ayu DKI Jakarta, Karsan mengucapkan terimakasih telah diberikan paket sembako. Menurutnya, semenjak pandemi Covid-19 ini, penghasilannya sebagai tukang becak jauh berkurang lagi.

"Saya sangat bersyukur masih banyak pemuda yang peduli untuk saling membantu sesama." Tuturnya. (Redaksi)