KUNINGAN – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, secara simbolis menyerahkan bantuan sembako ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ihsan Desa Windujanten Kecamatan Kadugede, Selasa (21/04/2020). 

Dilansir dari laman resmi Pemkab Kuningan, Kuningankab.go.id, Pengurus LKKS dibagi atas 5 Tim dikomandoi langsung oleh Hj.Ika Acep Purnama.

LKKS Kabupaten Kuningan sebagai Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial merupakan Mitra Kerja Pemerintah Kabupaten Kuningan yang mempunyai tupoksi sebagai Lembaga Koordinatif dalam memberdayakan seluruh Organisasi Sosial (Orsos) dalam bidang Kesejahteraan Sosial.

“Dalam menghadapi situasi kondisi pandemi Covid 19 di Kabupaten Kuningan, LKKS berusaha membantu memberikan bantuan sembako kepada PSAA dan LKSA yg anak asuhnya bertahan atau tidak pulang ke rumahnya masing-masing akibat domisilinya yang jauh atau di luar kota,” terang Ika.

Bahkan saat dikonfirmasi salah satu pengurus panti di daerah Cipasung Darma mengatakan bahwa orang tua anak asuhnya lebih percaya untuk menempatkan anaknya di LKSA yg dia pimpin dari pada pulang ke kota asalnya yang merupakan zona merah Covid 19

“Sembako yang kita distribusikan diantaranya, Beras 25kg, telur 10kg, tepung terigu 10 kg, minyak goreng 5 liter, Handsanitizer 1liter. Adapun yang kita bantu ada 20 Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) dan Lembagq Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Semoga bantuan ini bermanfaat,” jelasnya.

"Pendistribusian sembako dari LKKS ini bisa membantu meringankan para pengurus panti. Sementara bagi PSAA dan LKSA yang belum menerima bantuan, Insya Allah akan dibantu oleh Dinas Sosial, dengan catatan datanya terekap oleh Dinas Sosial Kabupaten Kuningan." Pungkasnya.

(Redaksi)