KUNINGAN – Di hari pertama bulan suci Ramadhan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama turun ke jalan membagikan bantuan telur kepada juru parkir, ojek pangkalan dan ojek online. Jumat (24/04/2020).

Melansir dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Kuningan, kuningankab.go.id, pemberian telur kepada juru parkir, ojek pangkapan dan ojek online itu dilakukan di sepanjang Jalan Siliwangi hingga Cipasung. 

Sementara di hari kedua bulan suci Ramadhan, Ika membagikan telur di Kecamatan Subang dan Selajambe.

"Mereka sangat merasakan dampak menurunnya pendapatan, dikarenakan warga banyak yang mematuhi himbauan pemerintah untuk di rumah saja," ucap isteri Bupati Kuningan ini.

Ika mengaku, bantuan yang diberikannya itu tidak seberapa nilainya. Namun ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak Corona Virus Disease (covid-19) terutama para juru parkir, ojek pangkalan dan ojek online.

Pada kesempatan itu juga, Ika mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, untuk senantiasa mentaati himbauan dari Pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.

"Kami menghimbau,  masyarakat tidak bepergian keluar jika tidak terlalu penting dan menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), serta jangan lupa selalu menggunakan masker,”himbau Ika.

Sementara itu, salah satu juru parkir di area pertokoan siliwangi merasa sangat senang mendapat bantuan dari Istri Bupati Kuningan. Ia juga bangga melihat sosok Istri Bupati yang mau turun ke jalan untuk menyapa masyarakat dan memberikan bantuan.

“Terimakasih Ibu. Semoga Bapak Bupati Kuningan beserta Istri selalu diberikan kesehatan. Dan semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kami bisa kembali menafkahi keluarga dengan normal seperti sebelum adanya wabah ini,” ujarnya.

(Redaksi)