INDRAMAYU - Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19), sangat terasa sekali dampaknya terhadap ekonomi masyarakat. Kondisi ini memantik keprihatinan bagi banyak pihak untuk bahu membahu membantu warga terdampak covid-19 baik tenaga, pikiran, materi dan lainnya.

Salah satu pihak yang turut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat terdampak virus corona ini adalah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu.

Melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Indramayu, membagikan beras sebanyak 3 ton, krupuk udang 1 ton dan 400 botol minuman Vitamin C kepada masyarakat Indramayu terdampak covid-19, terutama keluarga miskin yang tidak tercover oleh bantuan pemerintah dan para guru ngaji yang masih tergolong dalam keluarga pra sejahtera. 

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Indramayu, Azun Mauzun menjelaskan, masing-masing penerima bantuan mendapatkan paket 5 kilogram beras, krupuk udang dan 1 botol minuman vitamin C.

"Bantuan diantar langsung oleh kader Ansor dan Banser ke rumah penerima," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Azun, adalah bagian dari komitmen Ansor untuk ikut berpartisipasi aktif pemerintah dan masyarakat dalam rangka penanganan covid 19. 

"Dengan bantuan ini tentu harapannya kami ingin membantu meringankan masyarakat yang terkena langsung dampak dari wabah covid-19," ucap mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, Edi Fauzi didampingi Sekretaris, Ahmad Dasuki mengatakan, selain memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak, GP Ansor juga ikut mensosialisasikan himbauan dari pemerintah tentang pentingnya mencegah penyebaran covid-19.

"Semoga bantuan sosial yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan yang terpenting, untuk kepentingan kita bersama, mari taati himbauan dari pemerintah yaitu, menjaga pola hidup sehat dan melakukan social/ pishycal distanching guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," ajaknya.

(Redaksi)