INDRAMAYU - Bakal Calon Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar meminta masyarakat jujur kepada tim medis jika telah berpergian dari luar kota atau zona merah.

Hal tersebut disampaikan Nina Agustina Da'i Bachtiar menyikapi situasi penyebaran Covid-19 yang kini sudah memasuki masa puncak atau klimaks.

"Saat ini situasi penyebaran Covid-19 menuju kearah puncak, kita harus senantiasa bersama-sama melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan tidak mudik dan haruslah jujur jika berpergian keluar kota atau dari zona merah," ujar Nina seperti dilansir Tribuncirebon.com, Minggu (19/4/2020).

Nina Agustina Da'i Bachtiar juga meminta masyarakat untuk saling menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

"Upaya itu harus kita lakukan. Kita harus menyayangi diri sendiri, keluarga, orang lain dan juga masyarakat luas," ucapnya.

Masyarakat juga diminta untuk optimis bahwa penyebaran Covid-19 ini bisa secepatnya diputuskan.

Salah satu cara sederhananya, dengan mematuhi setiap anjuran yang sudah dikampanyekan pemerintah.

"Sekali lagi mari saling menjaga dengan bekerja, belajar dan ibadah dirumah. Semoga dibalik ini ada hikmah yang terkandung, kita bisa lebih lagi menjaga kebersihan sendiri maupun lingkungan," ucapnya.

Ia juga mengucap terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang sudah rela mengorbankan segalanya guna mewarat seluruh pasien yang terinfeksi Covid-19.

"Tidak lupa ucapan terima kasih saya sampaikan kepada tenaga medis selaku Pahlawan Garda Depan di Indramayu dan Indonesia pada khususnya yang telah pengorbanan waktu serta jiwa raga," ujar dia.

(Redaksi)