KOTA CIREBON - Pemerintah kota Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan secara massal untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di sejumlah ruas jalan. Senin (23/03/2020).

Pemkot Cirebon sebelumnya juga gencar melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perkantoran, tempat ibadah dan tempat yang masih cukup banyak dikunjungi masyarakat.

Walikota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Aziz, SH mengatakan, penyemprotan rencananya dilakukan secara teratur di area-area publik. Mulai dari jalan Siliwangi, Kartini, Cipto Mangunkusumo, Sudarsono dan jalan Pemuda dengan mobil pemadam kebakaran untuk mempersempit ruang gerak Covid-19.

"Melalui penyemprotan ini kami ingin menggugah warga agar sama-sama menekan potensi penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon," katanya.

Aziz mengungkapkan, secara bertahap seluruh area publik di Kota Cirebon akan diberikan penyemprotan disinfektan yang nantinya dibantu oleh petugas di Kecamatan, Kelurahan hingga RT/RW.

"Pemkot Cirebon bertekad dan serius menangani pasien covid-19 dan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti dengan penyemprotan," ujarnya.