INDRAMAYU, - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Indramayu bersama Pemerintah Desa Dukuhjeruk Kecamatan Karangampel Kabuoaten Indramayu, mengadakan safari ramadhan. Kamis, (24/05/2018) sore. 

Bertempat di masjid Al-Ikhlas desa Dukuh jeruk, FKPAI memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di lima Kecamatan dengan dihadiri oleh unsur muspika, Kuwu Dukuh jeruk, Rustitin beserta perangkatnya, pengurus FKPAI, anak yatim dan jamaah madjid Al-Islah. 

Kuwu Dukuh jeruk, Rustitin usai memberikan santunan kepada anak yatim mewakili FKPAI menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus FKPAI yang telah memilih desa Dukuhjeruk sebagai tempat untuk kegiatan safari ramadhan dan pemberian santunan kepada anak yatim. 

"Kami selaku Pemerintah desa, mengucapkan terimakasih kepada FKPAI yang memiliki kepedulian terhadap anak yatim. Semoga kegiatan di bulan suci ramadhan ini, pengurus FKPAI maupun masyarakat desa kami selalu mendapatkan barokah", ucapnya. 

Rustitin berharap, kegiatan yang bermanfaat tersebut agar terus dilakukannya demi membantu anak yatim yang sangat membutuhkan uluran tangan. 

"Mudah-mudahan kepedulian terhadap anak yatim ini menjadi contoh bagi masyarakat mampu agar bersama-sama peduli dan menjaga anak yatim", harapnya. 

Sementara Koordinator wilayah kawedanan Karangampel Samsul Ma'arif menjelaskan, kegiatan safari ramadhan ini selain untuk silaturrahim juga sebagai syiar agama islam yang kegiatannya diisi dengan memberikan santunan kepada 35 anak yatim yang berada di lima Kecamatan. Yakni, Karangampel, Krangkeng, Kedokanbunder, Juntinyuat dan Sliyeg.

"Santunan yang kami berikan senilai 100 ribu rupiah untuk masing-masing anak yatim. Uang tersebut selain dari penggalangan, juga dari pengurus yang menyisipkan sebagian rejekinya untuk anak yatim", ucapnya. 

Samsul berharap, FKPAI yang dibawah naungan Departemen Agama ini selalu eksis dalam membantu anak yatim, karena anak yatim tanggung jawab kita bersama. 

"Mudah-mudahan santunan ini terus berkelanjutan", tutupnya.