KRANGKENG, - Demi meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur Jawa barat 2018, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari fraksi PKB, H. Azun Mauzun dalam kunjungan kerjanya, terus mensosialisasikan kepada pemilih pemula di desa Dukuh jati Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu. Sabtu, (05/05/2018).Dihadapan pelajar SMA Sederajat, Azun Mauzun memberikan pemahaman mengenai pemilihan Gubernur Jawabarat 2018, pilpres dan pileg 2019 mendatang. Terutama syarat agar bisa menggunakan hak pilihnya.

Seperti yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini yakni Pilgub Jabar. Keterlibatan pemilih pemula sangat diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya. Pasalnya, banyak pemilih pemula yang tidak menggunakan hak pilihnya sehingga angka golput di Jawa barat khususnya di Kabupaten Indramayu masih tinggi. 

"Mengenai syaratnya agar bisa memilih yakni KTP, tempat tinggal dan bagaimana yang belum terdaftar. Karena bisa kemungkinan dapat diurus dan bisa untuk memilih", katanya.

Anggota dewan dari dapil II ini mengingatkan kepada pemilih pemula, agar tidak tergoda dengan politik uang yang akan merusak citra demokrasi sebagai pembelajaran politik bagi pemilih pemula.

"Jadilah pemilih yang cerdas yang tidak mudah terpancing dengan politik uang", ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Azun, ia akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama terhadap pemilih pemula seperti dari SMA sederajat. 

"Mudah-mudahan sosialisasi ini bisa mengurangi angka golput dari kalangan pemilih pemula", tandasnya.