INDRAMAYU, - Ratusan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (KPKN) se Provinsi Jawa Barat rayakan Ulang tahun ke 2 yang jatuh pada 1 maret kemarin, perayaan ultah ini terlaksana di Pantai Patrol kabupaten Indramayu sabtu, (3/3/2018).


turut hadir dalam perayaan tersebut pengurus DPD LSM KPKN jabar, DPC LSM KPKN se jawa barat, perwakilan kecamatan patrol dan perwakilan polsek patrol, acara ini berlangsung hikmat serta penuh rasa persaudaraan.

Agus Suherman, panitia penyelenggara kegiatan yang juga sekretaris DPC LSM KPKN Kabupaten Indramayu berharap LSM KPKN selalu jaya dan sukses di tahun-tahun berikutnya.

"Mudah - mudahan LSM KPKN di kedepannya bisa berguna bagi masyarakat banyak khususnya untuk Kabupaten Indramayu", katanya.

Sementara itu Ketua DPC LSM KPKN kab. Indramayu, Toyidin mengakui bahwa perencanaan perayaan ini memakan waktu hingga tiga bulan. Berkat kerja keras panitia, kegiatan ini bisa berjalan sampai sukses.

"Saya berharap agar seluruh anggota dan pengurus LSM KPKN senusantara bisa saling koordinasi bersama-sama, agar ketika ada suatu permasalahan bisa kita hadapi bersama-sama", tambahnya.

Ketua DPD jabar Joy menjelaskan, LSM KPKN ini sesungguhnya di bentuk untuk berbaur dengan rakyat. Sehingga para anggota maupun pengurus, agar dapat menggunakan atribut lembaganya sebagai rasa memiliki.

"Saya juga ingin semuanya bisa disiplin, karena dengan disiplin kita bisa dihargai, selain itu dibentuknya LSM KPKN ini ialah untuk membantu mengungkap kebocoran anggaran APBN maupun APBD yang di keluarkan pemerintah, segera melapor ke pihak yudikatif, yakni kepolisian atau kejaksaan, karena kita bekerja di lapangan ada SOP nya", terang joy.