INDRAMAYU, - Sebanyak 142 guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten Indramayu, menerima Surat Perintah Tugas (SPT) sebagai tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Kroya. SPT dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu itu, diserahkan secara simbolis oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kroya, Kusnadi, M.Si. Jumat, (16/03/2018).


Dalam sambutannya, Kusnadi menjelaskan, bahwa SPT itu berlaku hanya satu tahun dan dilakukan perbaikan pada setiap tahunnya.

Sementara Camat Kroya, A. Syafruddin berpesan agar para guru honorer dapat mensyukuri SPT yang diterimanya dengan terus dapat meningkatkan kemampuan dan pengabdiannya sesuai tupoksi serta menjunjung tinggi kode etik kepegawaian.

"Langkah awal sudah berhasil, perjuangan belum usai. Terus semangat untuk mencapai tujuan sebenarnya", katanya.

Seperti diketahui, Kabupaten Indramayu saat ini mengalami kekurangan guru PNS. Hal ini terjadi karena karena setiap tahun ada sekitar 300 guru PNS yang pensiun. Sementara disisi lain pemerintah pusat sampai saat ini belum membuka formasi CPNS.

Sehingga perlu adanya penugasan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu terhadap guru honorer, untuk bisa membantu mengatasi persoalan kekurangan guru di Indramayu yang saat ini ada 12.300 orang.