INDRAMAYU, - Untuk merajut keintiman dengan masyarakat, pemuda Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu bersama Anshor, Banser, jam'iyah Anshod, LSM GMBI dan Gentara melakukan bhakti sosial peduli lingkungan dengan membersihkan lingkungan yang dipusatkan di Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Krangkeng. Sabtu, (10/02/2018).


Tokoh pemuda Krangkeng, Azun Mauzun mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini untuk menunjukan bahwa pemuda Krangkeng itu pemuda positif yang selama ini dinilainya mengarah ke hal-hal yang negatif.

"Mudah-mudahan kegiatan baksos ini sebagai langkah awal kebangkitan pemuda Krangkeng untuk lebih baik lagi", ucapnya.

Azun menambahkan, seluruh elemen pemuda di Kecamatan Krangkeng kedepannya akan kembali dikumpulkan untuk menggagas kegiatan-kegiatan yang positif untuk kemajuan pemuda Krangkeng.

"Nanti kita akan gagas suatu kegiatan positif untuk masyarakat sebagai wujud pemuda Krangkeng berbenah", kata anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Sementara Pembina LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) KSM Krangkeng, Raden Mohammad Yusuf didampingi Ketua GMBI KSM Krangkeng, Akidin Gaper Alfarisi, gerakan pemuda Krangkeng dalam kegiatan baksos ini sangat bagus. 

"Tentunya ini sangat bagus pemuda Krangkeng masih memiliki kepedulian terhadap lingkungan", ucapnya.

Raden menjelaskan, bahwa selama ini Kecamatan Krangkeng belum memiliki wadah yang jelas. Sehingga banyak pemuda yang dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan kejahatan. Dengan adanya gerakan seperti ini, Anshor, Banser, Jam'iyah Anshod, GMBI dan Gentara bisa menjadi wadah bagi pemuda Krangkeng. 

"Mudah-mudahan GMBI bersama Anshor, jam'iyah Anshod, Banser dan Gentara bisa memberdayakan pemuda Krangkeng untuk meminimalisir kegiatan-kegiatan tidak jelas yang menjurus ke tindakan kejahatan", pungkasnya.