INDRAMAYU, - Hingga akhir Bulan Agustus, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 masih berlangsung di Kabupaten Indramayu. Salah satunya jalan santai berhadiah yang dilakukan ribuan warga desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/08).

Menurut Kuwu Kedungwungu, Ahmad Fuadi SE. SH, panitia jalan santai menyediakan sekitar 10 ribu kupon untuk berbagai doorprize dengan hadiah utama sepeda motor. Namun kupon yang terbagikan pada kegiatan ini sebanyak 4000 kupon. Jalan santai ini merupakan puncak peringatan HUT RI. Sebab, sebelumnya ada rangkaian acara seperti lomba masang bendera, lomba menghias Gang/ gapura dan lainnya.

“Kekompakan warga terlihat di peringatan HUT RI ke-71 ini. Ada banyak kegiatan perlombaan yang kami gelar. Puncaknya, hari ini melakukan jalan santai bersama", ucapnya.

Dalam acara tersebut, Fuadi menjelaskan peserta jalan santai langsung dilepas Camat Krangkeng Drs. H. Masroni. Saat acara berlangsung di lokasi juga hadir anggota DPR RI H. Daniel Muttaqien Syafiuddin ST untuk menyerahkan hadiah utama sepeda motor kepada peserta jalan santai yang beruntung.

Lebih jauh, Fuadi menyampaikan tujuan peringatan HUT RI yaitu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memerdekakan Indonesia. Karenanya, ribuan warga yang ikut jalan santai harus tetap memiliki semangat 45 untuk membangun Indonesia dan Indramayu menjadi lebih baik. tidak hanya itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi dan saling mengenal seluruh masyarakat kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah semua kegiatan memperingati HUT RI ke-71 ini lancar. Warga sangat antusias dan berharap tahun depan lebih meriah lagi,” ujarnya.