INDRAMAYU, - Jalan Kabupaten yang menghubungkan dua desa yakni desa Srengseng dan desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, rusak parah. Rabu (31/08). Kerusakan terparah terjadi di desa Srengseng. Hampir 1 kilometer jalan Kabupaten ini rusak dan mirip kolam ikan.

Kondisi ini kerap dikeluhkan oleh sejumlah pengguna jalan. Meski jalan tersebut masih dapat dilalui, namun kondisinya sangat menyulitkan karena berlubang cukup dalam, terlebih jika hujan turun memperparah kondisi jalan tersebut. Para pengguna jalan pun dituntut lebih waspada terutama dimalam hari untuk menghindari kecelakaan akibat jalan berlubang.

Menurut penuturan warga sekitar, kerusakan jalan sudah terjadi selama berbulan-bulan. Hingga kini belum ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak terkait. Padahal, saat musim penghujan, ada saja pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan akibat terperosok ke dalam lubang yang tertutup genangan air.

Kuwu desa Srengseng, Tohir Samawi mengatakan, kerusakan jalan Kabupaten ini sudah tentu menghambat perekonomian warga sekitar. Tidak hanya itu, aktivitas warga baik petani maupun anak sekolah juga terganggu.

"Kami berharap, pemerintah daerah khususnya Dinas terkait, agar secepatnya melakukan pembangunan jalan di desa Srengseng Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu agar aktivitas warga kembali lancar dan ekonomi meningkat", ucapnya.