INDRAMAYU, - Dana Desa (DD) tahun 2016 tahap pertama, sudah diterima oleh desa di Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu. Bahkan sebagian besar, dana desa tersebut sudah dimulai digunakan untuk pembangunan fisik. Salah satunya di desa Kalianyar yang memanfaatkan dana desa (DD) untuk pembangunan drainase, Kamis (28/07).

Camat Krangkeng Drs. H Masroni mengatakan, Dana desa yang diberikan dari pemerintah pusat ke desa-desa sangat membantu masyarakat desa. Bahkan, seluruh desa di Kecamatan Krangkeng, sudah mulai melakukan pembangunan desanya.

"11 desa di Kecamatan Krangkeng, memanfaatkan Dana Desa untuk berbagai pembangunan desanya masing-masing. Mulai infrastruktur jalan, paving blok, drainase, rutilahu dan lainnya". Ucapnya.

Sementara Menurut kuwu desa Kalianyar, Syahroni Agus, Pembangunan Drainase ini sebagai sarana untuk lancarnya laju air limbah dari masyarakat. Selain kebersihan lingkungan dapat terjaga, masyarakat juga akan terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Pembangunan drainase di Blok gang lima, panjangnya mencapai 200 meter dan sudah selesai dikerjakan. Sementara, yang masih dalam pengerjaan, di Blok Gang dua dengan volume panjang 360 meter, lebar 0,35 meter dan tinggi 0,8 meter. Jadi kedepannya, tidak ada air yang menggenang lagi di desa Kalianyar". Terang Syahroni.