INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Desa Singakerta Kecamatan Krangkeng menyambut baik hadirnya unit mobil Discapil Mlayu dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Indramayu, yang melakukan Pelayanan Rebo Keliling (Laboling) untuk membantu pengurusan dokumen administrasi kependudukan yang bertempat di halaman desa setempat. Rabu, (15/05/2024).

Pj Kuwu Desa Singakerta, Marwah SST MM mengatakan, pelayanan keliling dari Discapil memudahkan masyarakat yang terbantu dalam mengurus dokumen kependudukan keluarga.

"Alhamdulillah masyarakat Desa Singakerta, sangat terbantu dengan adanya pelayanan rebo keliling. Karena masyarakat saya yang belum mempunyai dokumen administrasi kependudukan bisa mengurus di mobil pelayanan keliling ini," kata Marwah.

Sementara itu, Camat Krangkeng Suminta SSos sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan dari Discapil Indramayu, sehingga warga dapat memanfaatkannya untuk tertib administrasi kependudukan.

“Yang diprioritaskan di desa yang lokasinya jauh dari kantor kecamatan untuk melakukan perekaman KTP-El secara jemput bola, sehingga memudahkan masyarakat dalam membuat KTP Elektronik,” katanya.

Salah seorang warga, Sriwati mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan Keliling yang dilakukan Discapil Indramayu untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pemda Indramayu yang telah melakulan kegiatan ini dan juga kepada Camat Krangkeng. Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang desanya jauh dari kecamatan," ucapnya. (Red