INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),-  Setelah dinyatakan lulus 100%, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Unggulan Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, kembali menggelar Purna Wiyata Wiwaha atau pelepasan siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2023-2024 yang berlangsung di Aula SMPN Unggulan Sindang, Rabu (29/5/2024).

Berdasarkan pantauan Tim Diskominfo, acara pelepasan 222 siswa Kelas IX tersebut berlangsung meriah dan penuh khidmat. Dikemas dalam beberapa pertunjukan pentas seni, antara lain pertunjukan tari kreasi, tradisional, sampai modern, vocal grup serta persembahan lagu dan puisi dari Kelas IX angkatan 2023-2024.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN Unggulan Sindang, Sutrisno menyampaikan, acara pelepasan ini merupakan hari yang penuh dengan kebahagiaan, kebanggaan, dan juga sedikit rasa haru.

Menurutnya, semua berkumpul di sini untuk merayakan pencapaian luar biasa dari anak-anak didik yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMP.

Masih lanjut Sutrisno, para lulusan SMPN Unggulan Sindang tahun ini akan melanjutkan ke Sekolah Menengah Favorit di Indramayu yaitu SMAN 1 Sindang dan SMAN 1 Indramayu, selebihnya melanjutkan ke SMAN 2 Cirebon dan SMA Krida Nusantara.

Selaku Kepala Sekolah, Sutrisno berharap, setelah melaksanakan Ujian Kelulusan pada tanggal 6 Mei 2024 para siswa dapat terus semangat melanjutkan pendidikan berdasar kemauan dan kemampuannya. Serta langkah awal para siswa dalam menuju pendidikan yang lebih tinggi lagi, dan bisa menggunakan ilmu yang didapatkan dengan sebaik-baiknya.

"Kami, segenap jajaran Pendidik SMPN Unggulan Sindang telah sekuat tenaga membentuk siswa cerdas berkarakter dan berbudaya untuk memiliki bekal masa depan yang cerah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN Unggulan Sindang, Kasan Yahya memberi amanat pada siswa lulusan untuk terus berprestasi dan membuktikan bahwa lulusan SMPN Unggulan Sindang memang unggul dan sukses.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak sekolah, yaitu guru dan orang tua siswa yang telah berpartisipasi, sehingga terlaksananya acara pelepasan siswa ini berjalan sukses," ucapnya.

Acara pelepasan tersebut dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Humas, Sarana Prasarana, Kesiswaan, Ketua Komite SMPN Unggulan Sindang beserta jajarannya beserta seluruh Guru dan Staf Tata Usaha SMPN Unggulan Sindang, Orang tua siswa Pinunjul, 20 pengurus OSIS, serta Purna Kelas IX angkatan 2023-2024. (Sofwan)