INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu menggelar upacara peringatan Hardiknas Ke-65 Tahun 2024, yang bertemakan “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Kamis, (02/05).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kedokanbunder tersebut dihadiri oleh, Camat Kedokanbunder Atang Suwandi SSTP MSi, bersama Forkopimcam, Pegawai kecamatan, Kepala KUA, UPTD/b beserta staff, kepala sekolah, pengawas sekolah dan kuwu beserta pamong se-Kecamatan Kedokanbunder.

Camat Kedokanbunder Atang Suwandi SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi beberapa hal diantaranya 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara.

“Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini, lanjut Atang, untuk bersama-sama merefleksikan kembali berbagai upaya dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

"Hardiknas 2024 ini menjadi awal baru untuk menjadi lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi segenap anak bangsa," tandasnya. (Red)